Rabu, 14 November 2012

Ethical Hackers



Ethical hacking adalah tindakan hacking yang dilakukan atas izin dan atas sepengetahuan pemilik. Dengan mengikuti metodologi yang mirip dengan yang penyerang, ethical hacker berusaha untuk melihat jenis informasi publik tentang organisasi tersebut. kebocoran Informasi dapat mengungkapkan rincian penting tentang sebuah organisasi, seperti struktur, aset, dan mekanisme defensif. Setelah ethical hacker mengumpulkan informasi ini, informasi dievaluasi untuk menentukan apakah memiliki resiko potensial atau tidak. Ethical Hacker melakukan probing lebih lanjut untuk menguji untuk setiap kelemahan yang tak terlihat.
Kerahasiaan informasi klien adalah salah satu masalah yang paling dominan dalam panduan ethical hacking. Ketika bekerja pada sebuah proyek,  ethical hacker mungkin akan menemukan beberapa informasi penting tentang pengguna atau perusahaan. Ia harus memastikan bahwa informasi ini dirahasiakan. Semua hasil, didokumentasikan serta dalam format elektronik, harus disimpan dalam kondisi yang aman. Informasi dapat berarti banyak pengguna atau perusahaan, dan karenanya  ethical  hacker  menghormati prioritas kliennya

Pengelompokan Hacker

Pengelompokan hacker dilakukan berdasarkan aktifitas yang mereka lakukan, beberapa tipe hacker yaitu :

1.      Black Hat Hacker
Merupakan jenis hacker yang menggunakan kemampuan mereka untuk melakukan hal-hal yang bersifat merusak dan melanggar hukum. Kelompok ini lebih tepatnya disebut sebagai cracker.
2.      White Hat Hacker
Merupakan jenis hacker yang menggunakan kemampuan mereka untuk menghadapi Black Hat Hacker. Kelompok ini juga dikenal dengan nama security analys, security consultant dan lain-lain.
3.      Grey Hat Hacker
merupakan jenis hacker yang memiliki dua keyakinan, kadang mereka menjadi white hat hacker dan kadang pula mereka menjadi black hat hacker.
4.      Suicide hacker
Merupakan jenis hacker yang tidak takut pada ancaman hukuman,  dan mempunyai tujuan melakukan kekacauan yang sebesar-besarnya. Suicide hacker bisa disejajarkan dengan para teroris bom bunuh diri yang tidak takut mati.
Pengelompokan Jenis Serangan

untuk menguasai komputer korban hacker hanya perlu mengeksploitasi salah satu elemen yang bermasalah pada komputer korban. Elemen atau jenis serangan ini dapat dikelompokkan sebagai berikut :

·         Level Sistem Operasi
·         Level Aplikasi
·         Shrink Wrap Code
·         Kesalahan Konfigurasi


Ethical hacking tutorial-5-Phishing And password cracking


http://www.youtube.com/watch?feature=player_detailpage&v=gx8mgA23Ry8


Tidak ada komentar:

Posting Komentar